Daftar Makanan Sehat Terbaik Untuk Otak

Kita semua tahu bahwa makan makanan yang sehat sangat penting untuk kesehatan fisik kita. Itu juga penting untuk kesehatan otak kita. Otak adalah mesin organik yang kompleks dan kuat yang membutuhkan nutrisi berfungsi dengan baik, seperti jantung, paru-paru, mata atau otot. Otak mengontrol semua pikiran, gerakan dan sensasi, saat menghitung dan bereaksi dengan kecepatan terik. Ini adalah gudang data yang tak terhitung banyaknya. Plus, otak mengatur fungsi organ tubuh lainnya tanpa istirahat.

Agar otak bekerja terus-menerus dan tetap dalam kondisi baik, otak bergantung pada pasokan nutrisi penting dari diet, gula darah dan oksigen. Melalui diet yang seimbang, Anda dapat dengan mudah memberikan otak Anda semua nutrisi yang diperlukan untuk menikmati memori yang lebih baik, refleks tajam dan rentang perhatian yang lebih baik. Juga, itu akan membantu menangkal penyakit mental seperti Alzheimer, demensia dan banyak lagi.




Ada banyak makanan super yang dapat Anda masukkan dengan mudah dalam diet harian Anda untuk memperkuat otak Anda dan meningkatkan kinerja mental Anda. Berikut ini adalah 6 makanan teratas untuk otak Anda

Makanan Sehat Untuk Otak

1. Kenari

Kenari dapat meningkatkan daya pikir dan meningkatkan daya ingat Anda. Walnut memiliki asam lemak omega-3 tertinggi di antara semua kacang. Asam lemak Omega-3 memiliki efek perlindungan pada otak karena mereka meningkatkan fungsi neurotransmitter, yang pada gilirannya meningkatkan memori dan keterampilan kognitif.

Kenari juga meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi melalui pembuluh darah di otak dan melawan peradangan, yang memainkan peran dalam banyak kondisi otak dan tubuh yang melemahkan dan degeneratif. Plus, walnut juga mengandung vitamin B6 dan magnesium yang melindungi memori.Ketika Anda mencari camilan sehat, mengunyah segenggam kenari. Mereka adalah camilan lezat serta penguat daya otak yang halus.

2. Salmon
Otak terdiri dari 70 persen lemak dan membutuhkan asam lemak esensial (omega-3) untuk berfungsi dengan baik. Salmon adalah sumber lemak omega-3 yang bagus dan makanan super yang sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otak. Lebih khusus, salmon tinggi DHA (docosahexaenoic acid) yang dapat mencegah timbulnya Alzheimer. Plus, asam lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan dan mendukung peningkatan aliran darah ke otak.Cobalah hanya makan salmon liar, karena salmon yang dibudidayakan mengandung merkuri dan PCB tingkat tinggi yang dapat memiliki efek buruk pada otak.


3. Teh Hijau

Studi terbaru menunjukkan bahwa teh hijau membantu fungsi otak dengan baik. Para peneliti di University of Basel menyimpulkan bahwa ekstrak teh hijau meningkatkan konektivitas listrik otak, yang pada gilirannya meningkatkan fungsi kognitif dan membantu mengobati demensia.

Plus, telah ditemukan bahwa mereka yang minum teh hijau memiliki memori, fokus, dan konsentrasi yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh. Juga, orang yang minum teh setiap hari cenderung tidak mengembangkan penyakit Parkinson.Minum dua hingga tiga cangkir teh hijau yang baru diseduh - panas atau es - untuk meningkatkan kekuatan otak.


4. Blueberry
Anda dapat menjaga agar ingatan Anda tetap tajam, bahkan saat usia tua, dengan memakan blueberry. Senyawa dalam blueberry dikenal sebagai flavonoid memainkan peran kunci dalam meningkatkan memori, belajar dan berbagai fungsi kognitif lainnya.Flavonoid membantu melindungi otak dari radikal bebas, yang dapat membahayakan jaringan sehat dan berhubungan dengan penurunan memori. Plus, flavonoid ini memberikan perlindungan terhadap gangguan mental yang berkaitan dengan usia seperti Alzheimer dan Parkinson.Untuk memberi dorongan pada otak Anda, makan setengah gelas blueberry setiap hari.


5. Bayam
Menjadi tinggi potasium, bayam sangat baik untuk otak. Kalium membantu menjaga konduktivitas listrik otak. Ini membantu menghasilkan sinyal kilat-cepat antara neuron, yang pada gilirannya meningkatkan pemikiran serta kapasitas mengingat.

Dikemas dengan antioksidan, bayam juga melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Sayuran hijau berdaun ini juga mengandung nutrisi seperti folat, magnesium, dan vitamin E dan K yang membantu mencegah demensia. Untuk berpikir lebih jernih dan merespons dengan cepat, makan bayam serta sayuran hijau lainnya.


6. Brokoli
Para ilmuwan telah menemukan bahwa senyawa yang dikenal sebagai kolin yang ditemukan dalam brokoli sangat bermanfaat bagi otak. Kolin memiliki potensi untuk memacu pertumbuhan sel-sel otak baru dan koneksi saraf yang penting untuk memori yang tajam dan kuat.


Studi juga menemukan bahwa kekurangan kolin dapat menyebabkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir. Juga, sebagai sumber vitamin K yang sangat baik, brokoli meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kekuatan otak. Satu cangkir brokoli tiga kali seminggu akan meningkatkan kekuatan otak Anda.

0 Response to "Daftar Makanan Sehat Terbaik Untuk Otak "

Post a Comment